Trip Karimunjawa

Selasa, 25 Desember 2012

Oiya setelah sekian taun vakum ngeblog, kali ini saya iseng buat ngeposting lagi karena ada cewe yang ngemention saya buat nulis lagi padahal tulisan saya ga bagus-bagus bangeud dah.
To the point aja yaa, di postingan ini saya mau cerita sedikit tentang kesan pesan waktu saya dkk ngadain trip ke Karimunjawa. Penasaran? Baca aja terus yaa .…………..
Waktu itu tepat pada saat liburan semesteran yang lumayan panjang, kawan-kawan SMA nyuruh saya buat ngadain acara liburan bareng. Biasa lah saya itu leader liburan atau EO lah (*cieeee) jadi kalo ada waktu kosong langsung mereka minta maen. Kembali ke topik utama kita, saya ngusulin buat liburan ke tempat yang agak jauhan dikit tapi murah meriah memuaskan, yaitu Karimunjawa dan Tidung. Tadinya sih mau saya ajak ke Rajaampat tapi kejauhan dan high cost juga pasti cuma ekspresinya aja yang seneng tapi pas hari H nya ga ada yang ikut semua. Balik lagi ke topik, saya langsung posting di grup kelas di Facebook dan banyak dapat respon yang “wah wah hayu, mauuuuuu” . Ga mulus juga tapi buat ngajakin kawan-kawan buat liburan ke tempat diantara dua tadi karena agak jauh dan butuh biaya lumayan juga ditambah anak-anak cewe butuh perizinan segala lah ribet pisan -,-. Ada anak cewe yang maksa saya (Ical), Dhimas, dan Ojan buat ngomong langsung ke ortunya biar dapet izin. Kita bertiga udah macam panitia ospek aja. Kita samperin aja ke rumahnya di Lembang dan sampe di sana tetep aja ga dapet izinnya tapi lumayan lah dapet makan minumnya. HAHA. Oke skip aja bagian yang ga mulusnya dan kita move-on ke yang mulus. Akhirnya yang ikut itu cuma bertiga aja, yaitu saya, Dhimas, dan Ojan. Kita bertiga emang tim inti ngetz lah.
Oiya, saya belum ngasih tau yaa milih Karimunjawa atau Tidung? Mau tau ga? Mau tau aja apa mau tau doang? Saya kasih tau aja lah biar bisa saya terusin lagi ceritanya jadi kalian bisa lanjutin baca juga kan. Kita bertiga milih KARIMUNJAWA karena beberapa faktor. Cari tau sendiri aja alesannya di mbah Google yaa. Langsung aja kita cari penyedia jasa liburan (entahlah apa sebutannya) di internet dan dapet yang sreg di hati. Pilihan kita bertiga jatuh ke mas Alex dan langsung kita hubungin dia biar cepet. Mas Alex susah sekali dihubungi dan hampir bikin putus asa dan untungnya kita sabar jadi difollow-up terus aja dan akhirnya nyambung juga dan bahas bla bla blanya.
Transfer aja itu uang asas dasar percaya aja. Setelah uang dikirim eh susah bgt dihubunginnya lagi jadi ya udah deg deg aja nih jantung dan untungnya lagi kita sabar setelah puluhan kali nelpon ke beberapa nomernya nyambung juga dan Alhamdulillah kita jadi liburannya. Hooorrrreeeeeeeeeeee
Setelah fix tanggal maennya, kita langsung nyari info bis buat ke Jeparanya dan jadinya pake bis yang ke Jepara yang markasnya dekat GOR Padjdjaran Bandung. Waktu itu sekali jalannya 100 ribu rupiah udah include makan malam dan bisnya mantab juga. Kita beli tiket yang berangkatnya malam dari Bandung.
Oke setelah bla bla bla ny beres, trip dimulai juga dan ini inti dari postingannya. Kita bertiga berangkat ke Jepara hari Sabtu tanggal 230712. Kita berangkat dari rumah masing-masing ke markas bis kecuali saya berangkatnya dari kosan. Singkat cerita aja, kita sampe di terminal Jepara sekitar jam 6 pagi hari Minggu tanggal 240712 pas dengan ultahnya Dhimas. Sampe di Jepara, saya langsung telepon mas Alex dan disuruh cari pak Tarnawi di sebuah tempat kapal berlabuh. Pak Tarnawi itu orang yang pegang tiket buat kita nyebrang Jepara-Karimunjawa. Karena kita jadwalnya bukan hari itu tapi hari Seninnya jadi kita cari penginapan dulu. Singkat cerita lagi dapet aja penginapan 20ribu per orang per malam. Kita lurusin badan aja sebentar di kasur penginapan itu. Agak sorean dikit, saya dan Dhimas keluar buat nyari ATM dan ternyata ATMnya jauh banget. Alhasil saya sewa aja motor yang punya penginapannya.
Hari udah hampir menuju sunset time, saya dkk berburu sunset dengan modal kamera Nikon DSLR D3000 dan skill biasa aja. Ya lumayan lah asah skill. Adzan Maghrib berkumandang, kita balik ke penginapan buat shalat terus keluar lagi ke tempatnya pak Tarnawi buat ngobrol dan maen. Kita di situ ketemu sama yang namanya ALEX. Setelah sekian lama berhubungan, akhirnya ketemu juga –,- . Di situ kita sampe jam 1an dan pas balik, penginapannya udah dikunci. Nunggu hampir 1 jam pintunya dibuka juga karena pintu rumahnya kita gedor-gedor terus aja. Oiiyyaaaa pas balik kita ketemu sama 2 orang perempuan yang baru datang darimana yaa saya lupa, yaa kita ajak ke penginapan aja (JANGAN MIKIR KOTOR YAA!!) karena masih ada kamar yang kosong. Tidur aja kita karena perjalanan hidup masih sangat panjang.
Matahari pun terbit dan ayam berkokok tapi ga kedengeran. Trip sebenarnya dimulai dari sini. Tapi ga akan saya cerita di sini karena bingung merangkai kata-katanya. Kalau masih penasaran sama cerita TRIP KARIMUNJAWA yang asiikk ramee menurut kita bertiga, kamu-kamu semua bisa tonton dokumenter liburan kita yang jauh dari sederhana.
Ini linknya :

http://youtu.be/FUne2wgSDmA
http://youtu.be/c-0JX2kBAE8
http://youtu.be/Wto1NivdoNs
http://youtu.be/rLaFS4eD608
http://youtu.be/heRN4Yl2IoU
http://youtu.be/raa_CeR85U4

dicopas dulu linknya

ditonton yaa ! kasian baru sedikit bgtbgtbgtbgtbgtbgt yang liatnya. Konyol ceritanya ga bohong. Ga akan terlalu rugi ko nonton juga . Kasian amat ya ini saya maksa buat nonton -,- ga apa apa lah yang penting mah rame.

Karimunjawa salah satu dari banyaknya tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi kamu-kamu semua. Nice Trip :D kalo ga percaya cobain aja sendiri !

Dukung terus pariwisata Indonesia !

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
Powered By Blogger